Cerita Inspiratif Lpdp Usa Awardee By Yulizar Pramudika Tawil

(From Zero To USA, Ohio state university)

Tulisan ini aku dedikasikan untuk rekan mencar ilmu aku Pujiatisari by Yulizar Pramudika Tawil

Saya bertemu dengan Puji 4 tahun kemudian Di training TOEFL Yang d selenggarakan oleh Lab Bahasa UNTAD. Saya melihat anak ini memiliki semangat Dan antusias untuk belajar,walaupun jujur kemampuan bahasa inggrisnya masih Pas-pasan. Setelah sebulan mengikuti pelatihan, tibalah saatnyaa real test untuk me review kamampuan Kami, Dan sayangnya baik aku maupun Puji gagal untuk menembus skor 500(hehehe bukan untuk di tiru). Dengan adanya hasil tersebut aku berkeinginan untuk mencar ilmu bahasa inggris lebih intensive, kesudahannya aku tetapkan untuk berangkat ke Kampung inggris,Pare Kediri bersama rekan aku Vicky Yang skarang lagi mengambil S2 Di UGM( Baik Puji Dan Vicky yaitu Sosok Petarung Yang gigih).

Setelah 3 Bulan Di Pare, aku mendengar kabar Kalo Puji juga ingin hengkang ke pare,saya pun besar hati mendengar kabar tersebut Karena aku mendapat sahabat balajar Yang hebat,namun sayangnya Kami tdak pernah mengambil kelas Yang sama,walaupun pernah mengambil aktivitas Yang sama( baca IELTS).saya menjadi saksi bagaimana si Puji mencar ilmu dengan sungguh-sunghuh, walaupun kadang sering mengeluh dengan hasil skoring Yang buat hati malu-malu. Seiring berjalanya waktu, Puji tetapkan untuk lebih dulu untuk balik k palu Dan aku masih tinggal d pare untuk persiapan real test IELTS.

9 Bulan kemudian kesudahannya aku membulatkan Tekad untuk pulang Dan ikut seleksi LPDP,Dan gres aku ketahui Kalo si Puji  pun ikut seleksi bersama aku Di makassar bersama Vicki,witno Dan tria( ini Kami sebut dengan 5 ransel).setelah menunggu kabar,akhirnya pengumuman pun d kirim Di  email masing2, aku Dan Puji gagal Dan Viki,tria Dan witno alhamdulilah lulus,saya pun tdak bgt resah Karena memang persiaapan untk mengikuti seleksi agak terburu2,tapi si Puji terlihat agak galau(walaupun pura2 tegar.haha) aku pun dam teman2 saling memotivasi untk Coba lagi d gelombang ke 2. Singkat cerita,rupanya Puji mengakibatkan kegagalan nya sebagai materi belajar, Dari bgmn menjawab Yang ideal dalam wawancara maupun menulis essay.

Sejujurnya sih aku tdak kaget pada ketika Puji menelpon saya"Ka alhamdulilah aku gol LPDP Di Monash" ya aku pun pura2 saja kaget Dan menawarkan Selamat (memang ia pantass mendapat Dari apa Yang ia perjuangkan).
Bukan Puji namanya klo tdak menciptakan hal2 Yang" out of the box"Dy pun bercerita pada aku bila ia ingin berlabuh ke negeri paman sam,saya mau bilang apa?saya pun cm menawarkan Saran klo memang itu Yang kamu mau,kau pun harus sungguh2 dengan hajatanmu itu,Karena aku yakin standard masuk kampus Di USA it's totally different.

And. . finally,saya melihat sesuatu Yang sangat menyenangkan d group Wa Sahabat Beasiswa Palu, yaitu Surat pengajuan perpindahan kampus yang approved oleh LPDP. Itu artinya kuliah Di Paman Sam bukan menjadi mimpi lagi.😀😀😀.
Ini menambah buktii bagi Kita smua if now everyone can get scholarship.tergantung bagaimana Kita meluruskan niat Dan konsistensi untuk belajar.

Selamat Dan sukses d kampung orang Mba Puji.

Best regards
Yulizar Pramudika Tawil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Inspiratif Lpdp Usa Awardee By Yulizar Pramudika Tawil"

Posting Komentar