Sejarah Aliran Administrasi - Revolusi Industri Di Amerika Serikat

Revolusi Industri di Amerika Serikat

1.      Industri dan Manajemen Sebelum Perang
Amerika yakni bangsa koloni selama hampir beberapa tahun. Negara tersebut mempunyai pemukiman yang memikat antara lain: kesempatan ekonomi, kebebasan beragama, dan pemisahan politik. Upaya untuk berbagi kolonial manufaktur Amerika dikecam oleh Inggris, lantaran Inggris mempercayai adanya kemungkinan Amerika akan menjadi pesaing berbahaya bagi industri Inggris. Terdapat dua dokumen perihal perdagangan simpulan pada tahun 1776,yaitu: Deklarasi kemerdekaan dan kekayaan bangsa Adam Smith. Warisan ekonomi Amerika yakni perdagangan yang luas , tetapi tekanan untuk melarikan diri dari kebijakan Inggris yang kuat. Serupa dengan deklarasi kemerdekaan di Amerika, buku smith muncul di Inggris.Itu yakni deklarasi kemerdekaan ekonomi.
Pada tahun-tahun antara 1776 dan 1787 aliran Adam Smith banyak dibaca dan dibahas oleh para pemimpin bisnis dan politik AS. Tulisan Smith dipasang ke konsep filosofis bangsa yang gres dipegang oleh mereka yang memprotes kiprah yang kuat dari pemerintah dalam hal ekonomi.Kecenderungan Laissez-faire Smith diterima oleh petani konstitusi. Pasal I, potongan 8, memberi kongres kekuasaan untuk memberlakukan dan memungut pajak, meminjam uang, memperbaiki standar bobot dan ukuran, menghukum pemalsuan, problem hak paten, dan mengatur perdagangan dengan negara-negara gila dan di antara beberapa negara kecuali untuk kekuasaan mereka. Pemerintah mempunyai pendekatan yang relatif lepas tangan untuk urusan ekonomi dan bertindak terutama untuk menjaga keseragaman dan ketertiban di antara negara-negara. Selain iklim yang menguntungkan politik, kondisi ekonomi dan sosial yang matang, Amerika Serikat yakni negara yang kaya akan sumber daya alam, dengan pasokan tenaga kerja yang berkembang. Banyak pedagang kolonial telah menjadi kaya dalam perdagangan.Dana ini, dibantu oleh dicta dari thriftof puritanisme awal, menciptakan peningkatan jumlah modal yang tersedia untuk manufaktur. Tiga dari pedagang sejahtera, William Almy, Smith Brown, dan Moses Brown, dari Providence, Rhode Island, menyediakan modal yang terbuka untuk  industri Amerika Serikat.



2.      Pengembangan Industri
Banyak faktor yang memicu pertumbuhan industri pada simpulan kala ke 19, ibarat sumber daya yang melimpah, teknologi baru, energi murah, transportasi cepat, ketersediaan modal dan tenaga kerja. Sumber daya melimpah sanggup dilihat dari ketersediaan bahan  tambang, hutan, dan ternak di barat yang menyediakan materi baku utama industri besi dan minyak di Ohio,Pennsylvania. Teknologi gres sanggup dilihat dari adanya penemuan-penemuan mesin,seperti inovasi telefon oleh Alexander Graham Bell. Energy dan transportasi cepat sanggup dilihat dari pembangunan jalan kereta api yang dibuat  untuk kemudahan,kemurahan,dan kecepatan transportasi. Ekspansi perusahaan Kereta Api diizinkan untuk memindahkan materi baku dan produk dari kapal ke pasar  perkotaan. Sementara dalam hal ketersedian modal sanggup dilihat dari kekayaan sumber daya alam dan banyaknya industri gres yang bermunculan sehingga menciptakan kas negara meningkat. Serta ketersediaan tenaga kerja sanggup dilihat dari banyaknya warga negara gila yang bermigrasi untuk mencari pekerjaan dan kesejahteraan, serta warga orisinil Amerika sendiri  yang berpaling dari sektor pertanian ke industri.
Perkembangan industri di Amerika Serikat memperlihatkan dampak yang luar biasa bagi keberlangsungan negaranya dan juga dunia.Sektor industry mulai melebarkan sayapnya diberbagai bidang, ibarat industry tekstil, minyak, baja, sepatu.
a.       Industri Tekstil
Inggris mendahului negara-negara lain di dunia dalam hal industri, lantaran pada kala ke-18 terjadi revolusi yang menciptakan kemajuan dan perkembangan industri Inggris menajdi pesat.Oleh lantaran itu Inggris berusaha keras untuk menjaga diam-diam mereka dalam bidang industri dengan melarang ekspor mesin atau gambarnya, bahkan para mekanik yang mempunyai pengetahuan hingga dihentikan untuk keluar negeri.Samuel Slater yakni orang yang membawa diam-diam ini ke benua Amerika.
Slater membawa cukup banyak perubahan pada Amerika dengan penerapan-penerapan sistemnya dalam perusahaan.Pada tahun 1790 Slater mendirikan sebuah pabrik kecil di Pawtucket, Rhode Island dengan hasil yang cukup memuaskan.Ia memakai mesin uap tenun daya pada steam perusahaan manufaktur kapas, sedangkan perusahaan lain mengantungkan acara produksinya dengan mengandalkan tingkat air yang mengalir di sungai. Slater bisa untuk mengatur produksi dan tenaga kerja.Ia berlari keluar dari kerabatnya dan mulai menyewa manajer profesional untuk menjalankan dan mempertanggungjawabkan acara produksi di pabrik. Slater memperlihatkan dampak baik pada dinamika awal perusahaan Amerika Serikat terhadap tekanan persaingan teknologi gila dan domestik.
Untuk menyebabkan gelombang lain dalam industri tekstil Amerika Serikat, Francis cabot lowell, seorang pedagang terkemuka berkunjung ke Inggris dan mengamati manufaktur tekstil tenun disananya yang memakai kekuatan kincir air. Kemudian Lowell menyalin desain dan  mendirikan perusahaan manufaktur boston di Waltham, Massachutes.
b.      Industri Minyak
Di masa kemudian Amerika Serikat populer sebagai negara penghasil minyak bumi yang berlimpah. Orang indian menggunakannya untuk materi bakar dan obat. Mereka mengeruk minyak dari genangan di permukaan tanah.Menempelkan kain di atas genangan hitam, kemudian memerasanya untuk menempatkannya dalam wadah.
Terobosan besar bagi pengguna minyak gres terjadi tahun 1840-an sewaktu spesialis geologi Kanada berjulukan Abraham Gesner menemukan pembuatan minyak tanah. Minyak ini disuling dari kerikil bara atau minyak bumi. Kemudian dipakai sebagai minyak lampu, sehingga minyak bumi pun melonjak harganya.Tetapi perjuangan pengeboran besar-besaran unutk menambang minyak bumi belum didapat caranya.Hingga 28 Agustus 1859 George Bissell dan Edwin L. Drake menciptakan kesuksesan pertama dalam memakai mesin bor di tempat Titusville Pennyslvania.
c.       Industri Baja
Pioner besar lengan berkuasa dalam industri baja yakni Andrew Carnegie yang merupakan seorang imigran dari Skotlandia.Dengan keberanian, kerja keras, ambisi besar Carnegie berhasil menguasai sektor besi baja di Amerika. Kemudian ia dan temannya berbagi sayap dengan memebuat pabrik baja Amerika Serikat yang kemudian menjadi perusahaan penghasil baja terbesar di dunia.
Sekarang Amerika Serikat menjadi negara industri terbesar di dunia. Mereka muncul sebagai pemimpin dalam produksi dagang dari kayu dan baja serta pertambangan kerikil bara, besi, emas, dan perak. Secara keseluruhan, bangsa ini mengalami ledakan yang menakjubkan dalam skala industri dan tingkat produksi.Pada pergantian abad, industrialisasi telah merubah perdagangan, organisasi bisnis, lingkungan, tempat kerja, dan kehidupan rumah tanggga sehari-hari.
d.      Industri Sepatu
Industry untuk kebutuhan masyarakat ibarat sepatu mempunyai perintis.Pennington Gilbert Shoe yakni perusahaan yangb bergerak dalam bidang produksi sepatu yang didirikan tanggal 24 Januari 1925 di Missiouri dengan pemilik William Pennington.Perusahaan ini berkembang dengan pesat. Keberhasilan akad Pennington untuk menjaga stok barang di took selalu terpenuhi maka William Pennington pada tahun 1930 terpilih sebagai presiden Bristol Shoe Company yang menguasai industry sepatu di Amerika Serikat.
Mengigat bahwa dalam sebuah Negara industry, jumlah pabrik banyak.Tentu saja terdapat industry-industri besar yang memerlukan banyak pekerja.Lahan pekerjaan ini menjadi sasaran utama dari orang-orang yang membutuhkan pekerjaan, terutama mereka yang pendidikannya tidak terlalu tinggi.
e.       Industri Rokok/Tembakau
Industri lain ibarat rokok merupakan industri tidak popular hingga tahun 1847 ketika Philipp Morris mendirikan perusahaan tembakau. Dua tahun kemudian perusahaan rokok menjadi sangat terkenal.Inovasi pertama pembuatan rokok dengan tenaga mesin dilakukan oleh James Buchanan Duke.Dia membawa mesin sebagai suatu syarat industry rokok hingga pada tahun 1880 usahanya membawa laba yang sangat besar. J.B. Duke mengiklankan perusahaan miliknya dengan memakai mesin, sehingga bebas dari tangan kotor para imigran yang gres dating.
Awal kala 20 pertumbuhan penjualan rokok sangat cepat. Disisi lain artikel yang berkaitan dengan kesehatan pun muncul. Walau peringatan muncul dimana-mana penjualan rokok tetap saja membumbung tinggi.





3.      Sistem Manufaktur Amerika
Pada tahun 1851, pameran besar industri semua bangsa digelar di Crystal Palace, London. Yang paling menakjubkan para pengunjung yakni pameran dari AS yaitu : kunci unpickable buatan Alfred Hobbs, mesin jahit buatan Isaac Singer, pistol berulang buatan Samuel Colt, dan penuai mekanik Cyrus McCormick. Tidak hanya unggul dari bangsa lain, produk tersebut dibentuk dengan cara yang unik, bagiannya dibentuk untuk memenuhi standar sehingga sanggup dipertukarkan, sehingga seseorang bisa mengambil potongan secara acak dan merakit produk yang lengkap. Teknik produksi ini muncul dan dikenal sebagai Sistem Manufaktur Amerika.
Pada awal 1436, Arsenal Venesia (Italia) memproduksi kapal perang dengan cara standar. Sebagai contoh, semua busur dibangun sesuai dengan panah, semua posting dibentuk cocok untuk semua kemudi, dan perabot geladak semua seragam. Pembuatan senjata di Swiss, Prancis, dan negara-negara lain telah mengikuti prinsip ini dalam pekerjaan mereka
Di Amerika Serikat, dan tempat lain dimulai pada pembuatan senjata. Kontraktor swasta awal, ibarat Eli Whitney dan Simeon North, mempunyai batch kecil senjata memakai potongan yang dipertukarkan, tetapi dengan keberhasilan yang terbatas.The Springfield (Massachusetts) Armory didirikan pada tahun 1795 sebagai sentral pembuatan senjata, tapi bengkel tersebut tidak berbagi teknik manajemen dengan baik.Sampai pada ketika Kolonel Roswell Lee menjadi pengawas pada tahun 1815, teknik manajemen menjadi lebih terorganisasi.Sebuah sistem akuntansi dikembangkan untuk mengontrol persediaan waktu, persediaan materi dan pembayaran upah para pekerja. Spesialisasi tenaga kerja juga meningkat: pada tahun 1815, ada 36 pekerjaan keahlian yang berbeda. Perkembangan gres dalam Metalworking mesin dan alat-alat pengukur untuk mengukur keakuratan potongan mulai digunakan.Jadi potongan sanggup diproduksi dengan toleransi lebih dekat, yang meningkatkan pertukaran mereka. Kolonel Lee juga memperketat disiplin dengan kebijakan gres pada tahun 1816 yang melarang "pertengkaran atau bermain di toko-toko, penghancuran semena-mena milik pemerintah, kebisingan, perjudian, ... (dan) penggembalaan sapi atau babi di properti publik". The Springfield Armory bukan keputusan profit, tetapi memperlihatkan kita prototipe yang lebih baik untuk pengembangan pabrik modern dari pabrik tekstil awal. Pembagian kerja, organisasi yang jelas, penggunaan teknik akuntansi untuk pembayaran upah dan pengendalian waktu dan biaya material, standar seragam, teknik pengukuran untuk investigasi dan pengawasan, dan metode canggih Metalworking semua penting untuk apa yang kemudian disebut Sistem Manufaktur Amerika.

4.      Rel Kereta Api : pioneering in U.S. management
Industri kereta api pada tahun 1850 telah membawa dimensi gres untuk kehidupan AS. Dimulai dengan kolonel John Stevens dari Hoboken, New Jersey.Dianggap eksentrik, ia tidak bisa mendapat pertolongan keuangan hingga tahun 1830 ketika ia membangun Camden dengan panjang 23 mil  dan kereta api Amboy. Steven menciptakan banyak bantuan teknis lainnya dan memperoleh gelar sebagai bapak engineering Amerika. Setelah Camden dan Amboy, jalur lainnya, ibarat Chesapeake dan ohio, dan Baltimore dan ohio dibangun dan diperluas hingga pada tahun 1850.
Selain itu, pada periode ini inovasi Samuel FB Morse, yaitu telegraf menjadi awal dari sistem komunikasi nasional. Sebuah garis eksperimental antara new York dan Washington DC pada tahun 1844, dan pada 1860 yaitu terdapat sekitar 50.000 km kabel dan tiang silang di potongan timur negara tersebut.Telegraf memfasilitasi sistem transportasi serta menangani pesan pribadi dan komersial.Revolusi transportasi dan komunikasi ini membawa kehidupan baru, lahan gres terbuka untuk pemukiman, memperluas pasar dan membentuk taktik distribusi, serta lebih efisien.
Kereta api benar-benar merupakan bisnis besar pertama United States. Industri tekstil, meskipun berkembang dan mendominasi wilayah timur laut, iatidak pernah bermetamorfosis perusahaan yang mempunyai ukuran dan ruang lingkup ibarat kereta api. Perusahaan tekstil masih relatif kecil, gudang senjata springfield jarang digunakan, dan penanaman modal dalam industri relatif rendah. Tidak ibarat tekstil, operasi kereta api yang menyebar tidak bisa dikendalikan dengan inspeksi pribadi dari ratusan stasiun dan ribuan mil dari jalur, sehingga menciptakan komunikasi problem yang signifikan. Investasi di trek dan rolling stock yang besar dan perencanaan jangka panjang yang luas dibutuhkan untuk mencegah pengeluaran yang besar.Yang terpenting semoga operasi berjalan sukses yakni keselamatan penumpang dan pencegahan kerusakan atau kehilangan kargo.Layanan Penjadwalan dibutuhkan perencanaan dan koordinasi, dan aturan serta kebijakan harus dikembangkan untuk memandu keputusan elemen organisasi.

5.      Daniel McCallum: sistem dan organisasi
Daniel Craig McCallum (1815-1878) lahir di Skotlandia, ia tiba ke United States pada 1822. Dia diterima di beberapa sekolah dasar di Rochester, new York, tetapi memutuskan untuk tidak masuk di salah satu sekolah tersebut. Dia meninggalkan rumah, menjadi tukang kayu dan arsitek merancang aneka macam bangunan. Dia kemudian meninggalkan bidang ini untuk bergabung dengan New York dan perusahaan kereta api Erie pada tahun 1848. Dia memperlihatkan talenta manajemen serta teknik dan menjadi pengawas divisi quehanna. Dihadapkan dengan meningkatnya problem integrasi kereta api dan tingkat kecelakaan yang tinggi, manajemen erie mengangkat McCallum menjadi pengawas umum pada Mei 1854. Pada Juni 1854, para pekerja melaksanakan pemogokan kerja selama 10 hari, bukan untuk minta di bayar lebih, melainkan mereka bertindak menyimpang dari system McCallum.
Menurut McCallum, manajemen yang baik didasarkan pada disiplin yang baik, sebuah deskripsi pekerjaan rinci tertentu, pelaporan atau kinerja rutin dan akurat, dan membayar menurut prestasi, hirarki yang terang kewenangan atasan atas koordinat, dan penegakan tanggung jawab pribadi dan akuntabilitas seluruh organisasi. Dia mempunyai prinsip-prinsipmanajemen sebagai berikut:
1.      Sebuah divisi yang sempurna dari tanggung jawab
2.      Kewenangan yang cukup untuk memungkinkan melaksanakan tanggung jawab tersebut
3.      Cara untuk mengetahui apakah tanggung jawab tersebut sanggup dieksekusi
4.      Ketepatan yang besar dalam laporan semua tugas, sehingga kekeliruan sanggup dikoreksi dengan cepat
5.      Informasi tersebut sanggup diperoleh melalui sistem laporan harian dan cek
6.      Penerapan sistem, secara keseluruhan, yang akan memungkinkan pengawas umum untuk mendeteksi kesalahan dengan segera.

McCallum berbagi tingkat kekhususan organisasi untuk melaksanakan prinsip-prinsip ini. Pertama, ia memisahkan dan mengidentifikasi setiap kelas pekerja untuk kiprah dan mewajibkan semua pekerja untuk mengenakan seragam yang ditentukan dengan lambang kelas mereka. Kedua, ia berbagi aturan yang komprehensif untuk membatasi kemampuan individu untuk melaksanakan tugas-tugas mereka sesuka hati. Aturan 6, misalnya, mengamanatkan bahwa insinyur bertanggung jawab untuk melaksanakan pekerjaan yang layak.
Akhirnya, McCallum berbagi struktur organisasi formal.Grafik berupa pohon dan menggambarkan garis wewenang dan tanggung jawab, pembagian kerja antar unit operasi, dan jalur komunikasi untuk pelaporan dan kontrol. Akar pohon mewakili direksi dan presiden, cabang lima divisi operasi ditambah departemen staf layanan perbaikan mesin, mobil, jembatan, telegraf, lukisan, bendahara, dan kantor sekretaris, daun yakni aneka macam barang lokal dan forwarding kantor tiket, supervisor bawahan, kru, dan pada elemen terendah.
McCallum memakai telegraf untuk menciptakan operasi lebih kondusif serta untuk memudahkan manajemen dengan mewajibkan laporan per jam untuk memperlihatkan posisi setiap kereta dalam sistem, laporan harian perihal penumpang dan kargo, dan laporan bulanan untuk memperlihatkan penghitungan statistik manajemen untuk perencanaan, pembuatan tingkat, dan kontrol.Dia merancang cross-check sistem kontrol pandai dengan mewajibkan baik angkutan penumpang dan konduktor untuk melaporkan gerakan kereta, beban, angkutan rusak, dan sebagainya, dengan membandingkan laporan yang bisa melihat perbedaan dan ketidakjujuran.
Sistem McCallum berhasil dari sudut pandang manajemen, tetapi masalahnya yakni pembuatan bir atas aturan 6.Para insinyur tidak pernah memaafkan McCallum, 29 insinyur telah dipecat lantaran melanggar aturan 6.Sebuah pemogokan enam bulan terjadi, dan McCallum tidak sanggup menggantikan insinyur.Dia mengundurkan diri, bersama dengan presiden perusahaan, pada tahun 1857.Namun McCallum telah mendapat kebanggaan tertinggi henry Varnum Poor, editor terkemuka dari Railroad Journal dan juru bicara untuk industri Amerika. Poor kemudian mempunyai beberapa keraguan perihal sistem, tetapi pikiran itu membawanya pada langkah menuju  hal yang benar. Bagaimanapun, manajerial McCallum belum berakhir.Sementara di Erie, ia menemukan dan mematenkan (1851) jembatan truss nonfleksibel (
inflexible arched truss bridge). Pada tahun 1857 ia mendirikan Jembatan Perusahaan McCallum dan jembatan dibangun di seluruh negeri, dengan penghasilan sebesar $ 75.000 per tahun. Pada 1862 ia diminta oleh Menteri Perang Stanton untuk mengelola perkeretaapian nasional, dengan kekuatan untuk merebut dan mengoperasikan setiap kereta api yang dibutuhkan untuk upaya perang Uni. Pada simpulan perang ia menjadi seorang mayor jenderal dan prestasi utamanya yakni menyediakan kampanye Atlanta 200 hari Jenderal Sherman. Setelah perang, McCallum menjabat sebagai konsultan untuk Atlantik dan Railroad Great Western dan serikat Pasifik. Menurunnya kesehatan menciptakan McCallum diminta pensiun dini dari Brooklyin, di mana ia melaksanakan bisnis jembatan lagi, tetapi menulis puisi. Puisi paling populer yakni “The Water-Mill”.
Pendekatan McCallum untuk manajemen itu tidak hilang, meskipun kemunduran di Erie. Henry Poor mempublikasikan karyanya secara luas, dan banyak lainnya mengikuti gaya McCallum dalam sistematisasi bisnis besar pertama di negara itu. Albert Fink berbagi sistem akuntansi biaya yang memakai arus informasi, pembagian terstruktur mengenai biaya, dan perangkat kontrol statistik dan menjadi model untuk pengendalian perusahaan modern. Audit sebagai fungsi staf terpisah dari akuntansi juga mulai diterapkan di rel kereta api. Pada awal 1847 B & O dipakai internal auditor untuk menyelidiki penanganan penerimaan dan pengeluaran. Eksternal audit oleh kantor akuntan publik independen juga mulai sedini tahun 1854, sebagai stakeholder, terpisah dari manajemen, ingin memverifikasi laporan manajemen.Pertumbuhan organisasi, pemisahan geografis kegiatan, dan pemisahan kepemilikan dan manajemen yakni kekuatan pendorong untuk sistematisasi manajemen kereta api. Penerapan yang paling setia sistem McCallum, bagaimanapun, tiba pada Railroad Pennsylvania. J. Edgar Thompson dan ide-ide Thomas A. Scott diterapkan McCallum untuk departementasi geografis, jalur formal wewenang dan tanggung jawab, komunikasi, lini dan staf tugas, pengukuran kinerja, dan akuntansi biaya.









6. Henry V. Poor :  pandangan yang lebih luas dari manajemen
Henry Varnum Poor (1812-1905), melalui posisinya sebagai editor American Journal, mencoba untuk menjadi pengusaha besar. Sementara McCallum berbicara problem operasi internal, Poor mencari prinsip-prinsip yang lebih luas dari operasi kereta api, termasuk pembiayaan, regulasi, dan kiprah kereta api dalam kehidupan AS. Poor orang yang  berpendidikan dan tiba dari latar belakang yang lebih daripada McCallum, penulis biografinya memberitahu kita bahwa Poor itu benar-benar dijiwai dengan rasa cinta dan optimisme terhadap masa-masa pada kala kesembilan belas Amerika Serikat. Sebagai editor Journal dalam Perang tahun pra-Sipil, Poor menciptakan majalah terencana bisnis terkemuka dari sumber harian dan informasinya terpercaya bagi investor kereta api serta manajer. Editorialnya membahas perkembangan kereta api, masalah, dan reformasi yang dibutuhkan dalam praktek operasi dan disajikan data keuangan dan operasi secara rinci. Setelah perang, Pedoman perihal Kereta Api di Amerika Serikat melanjutkan upayanya untuk memajukan penyebaran informasi keuangan dan operasi. Hidupnya dipenuhi oleh aliran kritis tentang  kereta api dan dengan dampaknya yang luar biasa. Pada tahun-tahun awal, Erie yakni salah satu sasaran favorit Poor. Munculnya reformasi McCallum menciptakan Poor menjadi pencetus terbesar dari Erie sebagai tumpuan manajemen yang tepat.Poor menganggap kebutuhan untuk reformasi manajerial lebih pada melalui pengembangan kelompok manajer professional, bukan dari spekulan dan promotor untuk membangun sistem transportasi nasional. Poor mencari ilmu atau system dari manajemen, dan dari McCallum karya Poor diperoleh tiga prinsip dasar:
         Organisasi, yakni dasar untuk semua manajemen: harus ada pembagian kerja dari pemimpin ke pekerja biasa, masing-masing dengan kiprah dan tanggung jawab tertentu. Para pekerja harus bertanggung jawab eksklusif kepada atasan eksklusif mereka, Poor berulang kali memakai istilah Tanggung Jawab dan Akuntabilitas dalam editorial itu.
         Komunikasi, berarti merancang metode pelaporan seluruh organisasi untuk memperlihatkan manajemen puncak akuntansi yang akurat dari operasi.
         Informasi, yakni "komunikasi yang direkam"; Poor melihat perlunya satu set laporan operasi untuk dikompilasi untuk biaya, pendapatan, dan pembuatan tingkatan (rate). Prinsip ketiga ini yakni penampilan awal dari konsep data bank dalam literatur manajemen dalam arti bahwa manajemen akan membangun dana data pada operasi untuk menganalisis sistem kini dan untuk menyediakan dasar untuk perubahan untuk meningkatkan layanan.
Pengaruh McCallum pada goresan pena Poor sanggup dibaca dengan jelas, dan pengembangan prinsip ketiga ini  sanggup ditelusuri pada upaya  Albert Fink untuk menginstal sistem kontrol statistik dalam struktur perusahaan.
Sama ibarat pekerjaan McCallum yang menjadi dikenal secara luas, sebagian besar juga diperlihatkan oleh editorial Poor.Poor mulai mempunyai keraguan perihal apakah organisasi, komunikasi dan informasi sanggup memadai untuk meliputi prinsip manajemen.Poor mengunjungi Inggris pada tahun 1858 untuk melihat sistem perkeretaapian. Setelah kembali, ia menulis perihal "kesulitan menyesuaikan kemampuan insan dan praktek bisnis ketika ini dan forum untuk persyaratan dituntut oleh operasi yang efisien seperti  unit administratif besar".Baik di Inggris dan di Erie, Poor melihat ketahanan kerja berkembang dengan disiplin yang dibutuhkan oleh manajemen yang sistematis.
Dengan demikian, Poor mulai mencari beberapa prinsip yang lebih luas untuk mengatasi problem "mengenai insan sebagai mesin belaka, yang mana semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pelayan sanggup ditegakkan hanya dengan pembayaran upah.Solusi Poor yakni kepemimpinan yang sanggup mengatasi permasalahan dan rutin menanamkan organisasi dengan esprit de corps.Manajemen puncak harus menjadi "jiwa entreprise, mencapai dan menanamkan hidup, intelegensi dan ketaatan dalam setiap potongan dari itu. Jiwa ini tidak harus terbagi-bagi atau terputus-putus, yang satu ke arah kepala, yang lain ke tangan, dan satu lagi ke kaki. Dimana kurangnya persatuan, disitu  akan ada kekurangan energy dari inteligensi hidup.
Pemimpin tidak hanya harus mengetahui semua aspek operasi kereta api dan administrasi, tetapi juga harus bisa menangani orang, untuk mengetahui total sistem, dan untuk mencegah konflik antar departemen yang bisa menghancurkan tujuan persatuan. Kegagalan dalam kepemimpinan berasal dari dua sumber:
         Ketidakmampuan pada seleksi dasar atau pelatihan, dan
         Kurangnya sistem informasi untuk memilih manajer yang lemah.
Sebagai juru bicara untuk industri, Poor mengecam promotor dan spekulan yang dimanipulasi saham untuk laba jangka pendek dengan mengorbankan industri.Ia mencerminkan semangat laissez-faire dengan mengadakan kompetisi terbatas. Satu-satunya undang-undang yang dibutuhkan yakni bahwa untuk melindungi "manusia rasional jujur" dari promotor tidak jujur. Dia bersikeras bahwa perkembangan sistem kereta api cepat AS yakni "bukti bahwa ketergantungan pada kepentingan individu beroperasi di bawah kondisi persaingan terbatas menjadikan kebaikan terbesar untuk jumlah terbesar. Melalui publisitas untuk menginformasikan pemegang saham dan publik, melalui profesionalisasi manajemen, dan melalui proteksi rasional dari irasional, rel kereta api bisa mencapai kiprah yang sempurna dalam perekonomian.
Henry Varnum Poor benar-benar seorang laki-laki yang luar biasa yang tiba untuk mengatasi problem yang lebih luas dalam manajemen dan lingkungannya.Jauh sebelum frederick taylor, Poor menyerukan suatu sistem; jauh sebelum Elton Mayo, ia menyerukan ratifikasi faktor manusia, dan jauh sebelum Chris Argyris, ia menyerukan kepemimpinan untuk menghapus kekakuan dari organisasi formal. Dia yakni salah satu kontributor awal untuk aliran manajemen.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah Aliran Administrasi - Revolusi Industri Di Amerika Serikat"

Posting Komentar