Contoh Kata Pengantar Yang Baik Dan Benar

Contoh Kata Pengantar - Menyusun kata pengantar memang susah-susah gampang. Kata pengantar biasanya terletak didepan suatu karya tulis ilmiah. Namun ada beberapa yang masih merasa resah untuk menciptakan kata pengantar. Kata pengantar merupakan bab penting yang tak bisa terlewatkan dari sebuah makalah. Karena makalah akan dirasa mempunyai kualitas baik dan lengkap bila disertai dengan ucapan kata pengantar didalamnya dari penulis yang telah menciptakan makalah tersebut. Sesuai dengan namanya, kata pengantar ialah ucapan rasa syukur dan terima kasih serta sambutan dari penulis terhadap karya tulis yang telah dibuatnya. Umumnya terdapat kalimat pengharapan dan juga klarifikasi terkait tema dan isi makalah yang dibuat. Dalam sebuah karya goresan pena berbentuk buku, entah itu buku biografi, novel, buku pelajaran sekolah, biasanya selalu terkandung kata pengantar di dalam buku tersebut.

Yang Harus Ada Dalam Kata Pengantar

1.Awali Dengan Ucapan Sykur
Ini biasanya ditulis paling awal sebuah kata Pengantar. Biasanya berisi ucapan syukur atas bimbingan Tuhan sanggup menuntaskan pekerjaan menyerupai makalah, karya ilmiah, dan skripsi ataupun teladan kata pengantar untuk laporan.

2.Beri Keterangan Siapa Yang Membantu
Bagian ini biasanya ditujukan kepada dosen pembimbing kalau kau masih di kursi Sekolah Menengah Pertama atau Sekolah Menengan Atas ya guru pendamping kau ketika mengerjakan tugas. Atau dengan kata lain orang yang sangat berjasa terhadap pembuatan karya ilmiah tersebut.

3.Penutup Yang Manis
Di bab epilog bisa ditulis dengan mohon maaf atas kekurangannya dan ditutup dengan terimakasih ucapan terimakasih.

Contoh Kata Pengantar


KATA PENGANTAR

       Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa lantaran dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya kami sanggup menuntaskan makalah ihwal Pemanfaatan Plastik Sebagai Barang Berguna ini dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak Ir. Mahmud Takahashi selaku Dosen mata kuliah Teknik Lingkungan Hidup IPB yang telah menawarkan kiprah ini kepada kami.
       Kami sangat berharap makalah ini sanggup mempunyai kegunaan dalam rangka menambah wawasan serta pengetahuan kita mengenai efek yang ditimbulkan dari sampah, dan juga bagaimana menciptakan sampah menjadi barang yang berguna. Kami juga menyadari sepenuhnya bahwa di dalam makalah ini terdapat kekurangan dan jauh dari kata sempurna. Oleh alasannya ialah itu, kami berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan makalah yang telah kami buat di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang tepat tanpa saran yang membangun.
       Semoga makalah sederhana ini sanggup dipahami bagi siapapun yang membacanya. Sekiranya laporan yang telah disusun ini sanggup mempunyai kegunaan bagi kami sendiri maupun orang yang membacanya. Sebelumnya kami mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata-kata yang kurang berkenan dan kami memohon kritik dan saran yang membangun demi perbaikan di masa depan.


Tasikmalaya, Agustus 2015


Penyusun

Kata Pengantar
Segala  puji  hanya  milik  Allah SWT.  Shalawat  dan  salam  selalu tercurahkan kepada Rasulullah SAW.  Berkat  limpahan  dan rahmat-Nya penyusun  mampu  menyelesaikan  tugas  makalah ini guna memenuhi tugas  mata kuliah Agama Islam.
Agama  sebagai  sistem  kepercayaan  dalam  kehidupan  umat  manusia  dapat  dikaji  melalui  berbagai  sudut  pandang.  Islam  sebagai  agama  yang  telah  berkembang  selama  empat  belas  abad  lebih  menyimpan  banyak  masalah  yang  perlu  diteliti,  baik  itu  menyangkut  ajaran  dan  pemikiran  keagamaan  maupun  realitas  sosial,  politik,  ekonomi  dan  budaya.
Dalam penyusunan kiprah atau bahan ini, tidak sedikit hambatan yang penulis hadapi. Namun penulis menyadari bahwa kelancaran dalam penyusunan bahan ini tidak lain berkat bantuan, dorongan, dan bimbingan orang tua, sehingga kendala-kendala yang penulis hadapi teratasi.
Makalah ini disusun biar pembaca sanggup memperluas ilmu ihwal kaitan Etos Kerja Bangsa Jepang dan Islam, yang kami sajikan menurut pengamatan dari aneka macam sumber informasi, referensi, dan berita. Makalah ini di susun oleh penyusun dengan aneka macam rintangan. Baik itu yang tiba dari diri penyusun maupun yang tiba dari luar. Namun dengan penuh kesabaran dan terutama pertolongan dari Allah kesannya makalah ini sanggup terselesaikan.
Semoga makalah ini sanggup menawarkan wawasan yang lebih luas dan menjadi sumbangan pemikiran kepada pembaca khususnya para mahasiswa Universitas Mercu Buana. Saya sadar bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan jau dari sempurna. Untuk itu,  kepada  dosen  pembimbing  saya  meminta  masukannya  demi  perbaikan  pembuatan  makalah  saya  di  masa  yang  akan  tiba dan mengharapkan kritik dan saran dari para pembaca.
Tasikmalaya, Agustus2015
Penyusun

Contoh Kata Pengantar

Puji dan syukur penulis panjatkan ke hadirat Tuhan yang Maha Esa, atas berkat dan rahmat-Nya, penulis sanggup menuntaskan penyusunan Makalah Seminar Akademik dengan judul “Pengaruh Buruk Rokok bagi Remaja" tepat waktu.
Laporan ini tidak akan selesai tepat waktu tanpa derma dari aneka macam pihak. Oleh lantaran itu, penulis memberikan terima kasih kepada
1. Ibu Ani Wati, S.Pd., Pembimbing Makalah,
2. Ibu Suparman, Kepala Sekolah Menengan Atas Suka Suka;
3. Semua pihak yang turut membantu pembuatan makalah ini yang tidak bisa penyusun sebutkan satu persatu.
Tak ada gading yang tak retak. Demikian pula, tak ada karya yang sempurna. Oleh lantaran itu, penyaji mengharapkan kritik dan saran dari pembahas untuk kemajuan makalah ini di masa mendatang.
Akhir kata, diperlukan makalah ini sanggup membuka wawasan mengenai jenis – jenis diet serta mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dalam menentukan kegiatan diet yang sesuai. Selain itu, penulis berharap melalui seminar ini, akseptor seminar sanggup mendiskusikan diet yang paling tepat bagi tubuh.

Tasikmalaya, Agustus 2015
Sekian Pembahasan mengenai Contoh Kata Pengantar Dengan adanya goresan pena ia atas berharap kita semua mulai kini bisa menciptakan kata pengantar makalah secara benar biar makalah yang kita buat nantinya semakin berkualitas dan menarik di mata pembaca. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Kata Pengantar Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar