Siapakah Satria Ekonomi Itu?

MFE-SIAPAKAH PAHLAWAN EKONOMI ITU?-Pahlawan merupakan gelar yang pantas diberikan kepada seseorang yang mempunyai jasa dan bantuan bagi lingkungannya. Pada zaman dahulu, makna jagoan dekat kaitannya dengan usaha mengusir penjajah dari Bumi Pertiwi, Jasa dan bantuan para jagoan inilah yang menjadi manfaat dan sanggup kita rasakan hingga ketika ini.

Berbicara mengenai kepahlawanan khususnya dalam dunia ekonomi, banyak tokoh yang pantas dikatakan sebagai jagoan ekonomi, sebut saja Prof. Ali Wardhana, Drs. Mohammad Hatta yang berkontribusi sebagai penggagas perkoperasian nasional sehingga disebut sebagai Bapak Koperasi Indonesia, Selain itu, ada Raden Arya Wiriatmaja, seorang patih Purwokerto yang mendirikan semacam bank simpan pinjam bagi pegawai negeri pribumi semoga terhindar dari lintah darat. Usaha yang didirikan ini lalu menjadi cikal bakal lahirnya Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Sebetulnya masih banyak lagi tokoh yang pantas dijuluki sebagai jagoan ekonomi secara nasional, baik yang menjadi penggagas perekonomian pada zaman penjajahan maupun pada masa kemerdekaan. Timbul pertanyaan sekarang, Apa Masih Adakah Pahlawan Ekonomi Pada Saat Ini?

Jawabannya tentu masih ada! Istilah jagoan ekonomi tidak hanya lekat pada para pejuang yang mempelopori perekonomian saja, namun juga sanggup dilekatkan pada setiap insan insan yang peduli akan lingkungan sekitarnya, tak terkecuali seorang AYAH.



Mengapa seorang ayah sanggup dikatakan sebagai seorang jagoan ekonomi? Karena seorang ayah yaitu yang bertanggung jawab atas kesejahteraan keluarganya. Beliau rela membanting tulang demi untuk menghidupi keluarganya walau terkadang letih menghinggapi dirinya. Seorang ayah sanggup dikatakan sukses manakala dia sanggup mensejahterakan anggota keluarganya dengan segala keterbatasannya

Kebutuhan yang harus dipenuhinya terkadang menuntut dia untuk memutar otak dan memeras tenaganya semoga sanggup maksimal terpenuhi. Apapun profesi seorang ayah baik itu Presiden Direktur sekalipun maupun hanya seorang buruh serabutan pun tak mau bila keluarganya kekurangan dalam hal apapun.

Apa kebutuhan yang menjadi dasar seorang ayah bekerja keras bagi keluarganya? Tak lain yaitu kebutuhan fundamental dari suatu keluarga atau Primer. Apa sajakah itu?

Ada istilah yang menyebutkan bahwa “Bekerja untuk sesuap nasi”, begitu pula seorang ayah yang berusaha untuk memenuhi perut keluarganya semoga tidak hingga kelaparan tanggapan ketiadaan biaya. Selain untuk mengisi perut keluarganya, seorang ayah juga punya tanggung jawab dalam mengisi otak bagi anak-anaknya (memberikan ilmu pengetahuan).

Seorang ayah terkadang mempunyai beban dalam menyekolahkan anaknya semaksimal mungkin dengan segala kemampuannya. Kita sanggup lihat ada seorang ayah yang hanya bekerja sebagai pedagang serabutan sanggup menyekolahkan anaknya hingga mencapai akademi tinggi.

Seorang ayah tak mau melihat anaknya hanya mempunyai pendidikan yang rendah dengan dirinya. Beliau berusaha semoga anaknya lebih dibandingkan dirinya. Beliau mau bila kita menjadi anak yang mempunyai kegunaan bagi keluarga, lingkungan maupun negara dan agama sekalipun. Beliau mau kita menjadi orang yang besar!! Beliau mau kita menjadi orang yang cerdas berpendidikan dan mengangkat harkat derajat keluarga.

Dari hal tersebut maka pantaslah SEORANG AYAH menjadi PAHLAWAN EKONOMI bagi Keluarganya. 

Lalu apa yang sudah perbuat untuk membalas jasa seorang PAHLAWAN EKONOMI KITA!!

Sudahkah kita membahagiakan dirinya atau malah menyakiti dirinya?

SELAMAT HARI PAHLAWAN, 10 NOVEMBER
SELAMAT HARI AYAH, 12 NOVEMBER















WE LOVE YOU, FATHER

Keywords:
  1. Pahlawan Ekonomi Indonesia
  2. Raden Arya Wiriatmadja
  3. Tokoh Mohammad Hatta
  4. Sejarah Bank Rakyat Indonesia
  5. Motivasi Seorang Ayah
  6. Pahlawan Indonesia
  7. Kisah Kerja Keras Ayah
  8. Siapa Pahlawan Ekonomi 
  9. Pengertian Kesejahteraan Ekonomi 
  10. Kepahlawanan Ayah

Sumber Gambar:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapakah Satria Ekonomi Itu?"

Posting Komentar