Posisi Audit Pemasaran Dalam Audit Manajemen

Posisi Audit Pemasaran Dalam Audit Manajemen
Istilah audit administrasi (management audit) sebenamya sanggup diartikan sebagai suatu audit tingkat perusahaan yang melibatkan pengukuran semua sumber daya internal yang dihadapkan pada lingkungan eksternal. Dalam praktiknya, cara terbaik untuk melakukan suatu audit administrasi (management audit) ialah dengan melakukan audit secara terpisah bagi setiap fungsi administrasi utama.

Oleh karenanya, audit pemasaran (marketing audit) hanyalah sebagian dari audit administrasi yang lebih luas, yang dilaksanakan dengan cara yang sama menyerupai cara yang dilaksanakan untuk mengaudit produksi. Tabel 10.1. dibawah merupakan suatu daftar wacana bidang-bidang yang diteliti sebagai bab dari audit pemasaran.

Posisi Audit Pemasaran Dalam Audit Manajemen Posisi Audit Pemasaran Dalam Audit Manajemen

Setiap dari pokok pikiran harus diuji dengan sebuah pandangan yang bertujuan untuk mengisolasi faktor-faktor yang dianggap sangat penting pada kinerja perusahaan. Tugas pertama auditor yaitu meneliti sejumlah besar data dan info yang tersedia untuk diuji keterandalan dan relevansinya. Ada masanya beberapa data dan info yang ada harus direorganisasikan kedalam sebuah bentuk yang lebih gampang untuk digunakan. Pertimbangan juga diharapkan untuk tetapkan data dan info komplemen apa yang diharapkan untuk mendefinisikan permasalahan.

Proses auditing memiliki dua tahap dasar, yaitu sebagai berikut:
1.      Identifikasi, pengukuran, pengumpulan, serta analisis semua pendapat dan fakta yang mempengaruhi permasalahan di perusahaan.
2.      Penggunaan sebuah evaluasi (judgment) untuk hal-hal yang tetap tidak terang hingga analisis awal tamat dilaksanakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Posisi Audit Pemasaran Dalam Audit Manajemen"

Posting Komentar