Contoh Soal Dan Balasan Uts/Uas Sikap Konsumen (Manajemen)

BlogMFE-CONTOH SOAL DAN JAWABAN UAS APLIKATIF PERILAKU KONSUMEN (MANAJEMEN)- Mata kuliah Perilaku Konsumen merupakan salah satu mata kuliah konsentrasi Manajemen Pemasaran pada jurusan Manajemen. Mata kuliah ini banyak mengupas perihal pembelian dari sudut konsumen melalui banyak sekali perilakunya. 

Mata kuliah Perilaku Konsumen ini sangat penting bagi mahasiswa mengingat mata kuliah ini sanggup menjadi bekal bagi mahasiswa apabila nanti menjadi seorang pemasar (marketer) untuk menganalisis pembelian barang dari sudut konsumen. 


Berikut ini ada beberapa soal yang banyak keluar atau diujikan dalam Kuis atau UTS/UAS dalam mata kuliah Perilaku Konsumen, yaitu sebagai berikut:

  1. Apa yang dimaksud dengan Perilaku Konsumen (Consumer Behaviour)? 
  2. Apa kekerabatan Perilaku Konsumen dengan ilmu lainnya misal Antropologi, Psikologi, Sosiologi, Ekonomi, atau Statistik.
  3. Sebutkan Perspektif dalam Perilaku Konsumen? Jelaskan!
  4. Sebutkan tahap-tahap dalam proses keputusan pembelian produk 
  5. Bagaimanakah proses keputusan yang dilakukan oleh konsumen dalam hal pembelian produk? 
  6. Apa yang dimaksud dengan pengetahuan konsumen dan sebutkan! 
  7. Jelaskan apa yang dimaksud dengan sikap afeksi dan kognisi dalam sikap konsumen! 
  8. Jelaskan sejauh mana katalog sanggup mempengaruhi sikap konsumen? 
  9. Bagaimanakah cara memilih seni administrasi yang sempurna pada konsumen akan tetapi disisi lain setiap konsumen mempunyai perbedaan karakteristik? 
  10. Sebutkan kriteria apa saja yang dipakai untuk memutuskan produk apa yang akan mereka beli dan bagaimanakah proses pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen? 
  11. Bagaimana cara Anda sebagai pelaku pemasaran dalam mendorong konsumen untuk membeli produk Anda dan tidak membeli Produk pesaing? 
  12. Menurut Anda seberapa efektifkah kelompok tumpuan dalam menarik calon konsumen dalam proses pengambilan keputusan pembelian? Jelaskan! 
  13. Menurut Anda  bagaimanakah jejaring sosial ibarat Facebook dan Twitter dalam menjaring konsumen untuk membeli produk yang dipasarkan melalui jejaring sosial tersebut? 
  14. Brand dapat dikatakan mempunyai efek yang besar dalam keputusan pembelian konsumen, jelaskan! 
  15. Jelaskan menurut Anda seberapa pentingkah sertifikasi Halal dalam hal pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen! 
  16. Apa yang menjadikan produk luar negeri lebih digandrungi oleh konsumen dibandingkan dengan produk lokal? Jelaskan! 
  17. Diantara pemasaran pribadi dan periklanan, manakah yang lebih efektif dalam mendorong keputusan pembelian konsumen? Jelaskan! 
  18. Bagaimana cara anda untuk mengetahui selera konsumen dan nilai kepuasan produk dari seorang konsumen? Jelaskan! 
  19. Jelaskan perilaku konsumen pada produk produsen monopolistik dan berikan contohnya!
  20. Apa saja faktor yang mempengaruhi pemahaman konsumen terhadap produk? Jelaskan!

Soal-soal diatas merupakan soal yang banyak diujikan dalam UTS/UAS pada banyak sekali perguruan tinggi tinggi, namun terkadang ada beberapa dosen yang menambahkan dari sisi bahan dasar pemasaran itu sendiri yang menyangkut tindakan pembelian oleh konsumen.

Adapun untuk jawaban dari soal diatas, Anda sanggup mengunduhnya di e-Paper berikut ini [GRATIS]:



Keywords:
  1. Bank soal ujian Jurusan Manajemen
  2. Bank soal ujian sikap konsumen
  3. Contoh soal ujian sikap konsumen
  4. Contoh soal Manajemen Pemasaran
  5. Ujian Tengah Semester perilaku konsumen
  6. Ujian Akhir Semester perilaku konsumen
  7. Pertanyaan skripsi perihal pembelian konsumen
  8. Pertanyaan skripsi efek kelompok tumpuan terhadap pembelian konsumen
  9. Pertanyaan skripsi pengaruh pemasaran online terhadap keputusan pembelian
  10. Pertanyaan skripsi pengaruh brand terhadap keputusan pembelian
  11. e-book pertanyaan skripsi
  12. Pertanyaan skripsi pengaruh sertifikasi halal MUI terhadap keputusan pembelian Muslim
  13. Hubungan sikap konsumen dengan ilmu lainnya
  14. Tahap-tahap keputusan pembelian konsumen
  15. Pertanyaan skripsi pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian
  16. Perspektif Ilmu Perilaku Konsumen
  17. Ilmu Konsumen dan Ilmu Keluarga Institut Pertanian Bogor (IPB)
  18. Hubungan Perusahaan Monopolistik terhadap pembelian konsumen


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Soal Dan Balasan Uts/Uas Sikap Konsumen (Manajemen)"

Posting Komentar